Hadiri pagelaran seni Novita Gulo : Sekretaris DPC HIMNI Kota Medan yg merupakan BACALEG PDI-Perjuangan DAPIL 1 Kota Medan turut serta menghadiri acara Pagelaran Seni dan Budaya FORMAN USU (Forum Mahasiswa Nias-Universitas Sumatera Utara).

Kiri ketua panitia, Novita Gulo , kanan ketua Forman

Jurnalis24.com || MEDAN Acara pagelaran seni dan budaya yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 26 November 2022 di Gedung Keong PRSU dengan tema "Get to Know Tanö Niha" berhasil dan sukses terlaksana serta berdampak positif bagi yang hadir pada acara itu. 


Novita Gulo mengungkapkan bahwa sebagai masyarakat nias yang lahir dikota Medan ini turut mendukung kegiatan mahasiswa seperti ini. Hal tersebut sangat baik untuk ditiru oleh generasi muda karena kegiatan ini merupakan seni dan budaya yang harus diapresiasi agar tidak punah karena pengaruh kebiasaan budaya luar saat ini. Menurut sudut pandang beliau, cara mendukung sebuah kegiatan bukan hanya dinilai dari seberapa besar nilai materi yang diberikan. Melainkan kesetiaan dalam menghadiri acara, mengikuti kegiatan sampai selesai dan mengucapkan selamat secara langsung kepada muda mudi ini agar mereka menyadari betapa berharga kegiatan yang mereka lakukan, merasakan kebahagiaan yang mereka rasakan dan memberi semangat agar mereka melanjutkan lagi kegiatan-kegiatan positif lainnya agar peran mereka dimata masyarakat kota medan berfungsi sebagai contoh teladan yang harus ditiru. 


Ketua Forman-USU Fajar Lase yang juga merupakan WAKABID Sosial dan Pengabdian Masyarakat HIMNI DPC Kota Medan menyatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan salah satu visi misi Forman USU dalam memperkenalkan dan melestarikan kebudayaan terutama budaya Nias.


Ketua Panitia Kharis Harefa yang juga merupakan anggota HIMNI DPC Kota Medan berharap semoga acara ini dapat berkesan dimata masyarakat dan Forman USU dikenal oleh masyarakat sekitar. 


Ada beberapa tari-tarian yang dibawakan oleh Sanggar Forman, Sanggar Furai, dan Paduan Suara Forman. Tidak kalah juga beberapa singer Forman dan pemain musik fullband dari pemusik Forman juga turut ambil bagian pada kegiatan tersebut.

Turut menampilkan pula tarian dari IMP (Ikatan Mahasiswa Papua) yang memeriahkan acara tersebut sebagai perwakilan keberagaman suku bangsa Indonesia.


Pada acara tersebut menampilkan Andrew Mendröfa sebagai singer sekaligus WAKABID Politik, Hukum dan PPA HIMNI DPC Kota Medan turut membawakan lagu andalannya "Lö Ubiniö" Cipt. Gaus Waruwu.


Dipenghujung acara yg paling dinanti nantikan, Guest Star pada acara tersebut ialah "Roman Göri" WAKABID Publikasi, Dokumentasi dan Informatika HIMNI DPC Kota Medan ini juga merupakan sang Rapper asal nias yang tidak kalah main juga turut saling adu skill dipanggung yang membuat penonton semangat dan bangkit berdiri bersorak sorai karena terkagum-kagum dengan caranya memeriahkan panggung.



Selain Novi, yang turut hadir pada acara tersebut adalah Ketua DPD HIMNI Iman Harefa, Jeremia Halawa, Mei Zebua, Steven Lawolo, Yoseph Hulu, Anzas Zalukhu, Michael Zebua, Toper Lahagu.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama