Program PETS dan DISTAS 2023, Cafe learning bersama Rotary D3410

Rotary D3410 melaksanakan kegiatan President Elect Seminar (PETS) dan District Training Assembly (DISTAS) di Djohn Pao Multatuli Kota Medan. Program ini merupakan salah satu untuk mempelajari visi misi rotary serta fokus kerja dalam berorganisasi sosial.

Program PETS dan DISTAS 2023, Cafe learning bersama Rotary D3410

Adapun beberapa poin dalam program tersebut yaitu, bagaimana komitmen, konsistansi, melakukan perubahan menjadi lebih baik. Tujuh fokus utama pada program Rotary adalah promote peace, fight disease, provide clean water, save mothers and children, support education, grow local economies, and protect the enviroment. 

Salah satu narasumber dari D3410 yaitu DGE DITTE menekankan bahwa sesuai dengan tema Create Hope in the world, kelangsungan leadership adalah poin yang sangat penting, karena yang menjalankan roda organisasi adalah para Presidennya masing-masing.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 5 Rotary Club di Kota Medan antara lain RC Medan Deli, RC Medan Talenta, RC Medan Thamrin, RAC Diversity dan RC Medan, serta beberapa narasumber dari Jakarta yaitu PP Teza, PP Ratoe, dan DGE Ditte.

Rotary club merupakan organisasi sosial yang masih aktif di Indonesia, mempunyai 52 club yang tersebar dari Sumatera, Jawa dan Bali. Saat ini di kota Medan, Rotary memiliki 5 club dan semuanya masih aktif melakukan bakti sosial dan misi kemanusiaan lainnya. (Red) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama