SDN 107416 SUGIHARJO MELAKSANAKAN KEGIATAN PAWAI KELILING KAMPUNG DENGAN SEMANGAT KEMERDEKAAN

SDN 107416 SUGIHARJO MELAKSANAKAN KEGIATAN PAWAI KELILING KAMPUNG DENGAN SEMANGAT KEMERDEKAAN

Jurnalis24.com || MERDEKA... Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-78. Merdeka bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan awal untuk berjuang lebih keras lagi.

Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 dengan semangat perjuangan dan nasionalisme

Dirgahayu Republik Indonesia ke-78. Jayalah negeriku, bangkitlah bangsaku.

Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia. Mari kita renungkan sejenak perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi bangsa. 

Di moment besar ini di saat inilah untuk memberikan ilmu pengetahuan dan menimbulkan rasa nasionalisme kepada anak anak didik. SDN 107416 Desa Sugiharjo kecamatan batang Kuis dengan kepala sekolah nya Bapak Liber Sihombing, SDN 107416 melakakukan kegiatan yang memberikan rasa nasioanalime kepada anak didik yang di laksanakan kamis ( 16/08/23 ). Kegiatan yang dilaksanakan berupa Pawai keliling kampung desa sugiharjo, dengan memakai atribut samangat merdeka, ada yang memakai seragam Polisi ,dan seragam Dokter kecil kegiatan pawai keliling kampung di dampingi guru guru.

Selanjutnya dengan kegiatan sarapan Sehat bersama yang di lakukan di Lapangan sekolah. Kemudian lomba Penilaian kelas paling cantik yang sebelum nya sudah di umumkan kepala sekolah dengan guru guru karena ada perlombaan kelas terindah dengan suasana kemerdekaan, disini lah antusias para guru dan murid untuk berlomba lomba untuk menghias kelas. Kemudian kegiatan selanjutnya dengan beberapa permainan.


Pelaksanaan kegiatan permainan yang di laksanakan disekolah membuat senang dan gembira para anak didik.

Sekolah Dasar Negeri 107416 Sugiharjo mulai banyak program program yang di laksanakan di sekolah. Semua program yang di laksanakan bapak Liber Sihombing disambut hangat oleh para wali murid bahkan menurut beberapa penilaian sebahagian wali murid bahwa program kerja yang di lakukan bapak liber sihombing luar biasa.

Salah satu Wali Murid menyampaikan SDN 107416 banyak kemajuan semenjak di pegang bapak hombing ( nama panggilan kepala sekolah ) dan pak hombing itu bisa berbaur dengan masyarakat dan siap menerima aspirasi para wali murid. Ujar salah satu wali murid

Semangat kemerdekaan yang di lakukan di sekolah dasar menjadi motivasi terhadap anak didik dan mengajarkan bagaimana besarnya perjuangan kemerdekaan indonesia yang sudah di jajah selama ratusan tahun.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama