Ratusan Masyarakat Gruduk PT Samawood Utama Works Industries


Jurnalis24.com,Deli Serdang- 
Aksi Damai yang Di laksanakan di depan Perusahaan PT. Samawood Utama Work Industries yang beralamatkanJala Sei Blumei Hilir Dusun 1 Desa Tanjung Morawa A Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang . Rabu,15 Mei 2024.

4 Federasi yang melakukan aksi yaitu :  1. F.SP.KAHUT-KSPSI AGN atuc./ Muhammad Sahrum

2.SBMI Merdeka/ Rintang Berutu SH

3.KIKES-KSBSI/ Hera Yunita Srg SH

4.SBMI INDEPENDEN/ Suhib Nurido

5.Masyarakat sekitar perusahaan.


Aksi yang di hadiri ratusan masa dari ke 4 pederasi SP/SB berjalan dengan damai walaupun sedikit ada ketegangan antasi masa aksi dan pihak perusahan tapi aksi berjalan dengan damai.

Ada 5 tuntutan Masa Aksi,

1.Menolak keras PHK massal di PT.Sawood Utama Works Industries.

2.Menolak keras peralihan status buruh dari PKWTT menjadi  PKWT apapun alasannya.

3.Meminta management PT.Samawood Utama Utama Works Industries untuk menghargai dan melibatkan SP/SB ( Serikat Pekerja/Serikat Buruh dalam perundingan penyelesaian masalah.

4.Meminta perusahaan PT. Samawood Utama Works Industries untuk melaksanakan Perjanjian Kerja Bersama ( PKB ) yang masih berlaku sebagai pedoman dalam menyelesaikan permasalahan di perusahaan.

5.Mendesak pemerintah Kabupaten Deli Serdang dan Provinsi Sumatera Utara untuk menghentikan PHK massal di PT. Samawood Utama Works Industries.


Kegiatan aksi ini sudah berjalan selama 3 hari berturut-turut , tetapi sampai hari ke 3 pun pihak dari perusahaan sepertinya enggan untuk ketemu dengan masa aksi.

Aliansi Serikat Pekerja dan Buruh akan dalam waktu dekat akan mengadakan aksi kembali dengan menurunkan masa yang jauh lebih banyak lagi ke PT.Samawood Utama ucap salah seorang Ketua dalam aksi tersebut. (Ag)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama