Arjun Hutagalung : Selamat Hari Anti korupsi Sedunia Tahun 2022. Bencilah apa yang seharusnya kamu benci. Katakan tidak untuk korupsi.

SEKJEN DPD GUGUS ANTISIPASI NARKOTIKA NUSANTARA SUMATERA UTARA 
ARJUN ABDI HUTAGALUNG 

Jurnalis24.com || MEDAN. Membangun kesadaran diri adalah kunci mental anti korupsi, penciptaan ekosistem antikorupsi yang berpengaruh besar bagi investasi dan lapangan kerja.

Saya Arjun Abdi Hutagalung mengucapkan Selamat Hari Anti korupsi Sedunia Tahun 2022. Bencilah apa yang seharusnya kamu benci. Katakan tidak untuk korupsi.

Sejarah Hari Anti Korupsi Sedunia

Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia dimulai setelah Konvensi PBB Melawan Korupsi pada 31 Oktober 2003 untuk meningkatkan kesadaran anti korupsi.

Konvensi PBB tentang Anti Korupsi diadopsi dalam Sidang Majelis Umum ke-58 melalui Resolusi Nomor 58/4 pada 31 Oktober 2003.

Penyusunan perjanjian tersebut bermula ketika Majelis Umum PBB dalam sidang ke-55 melalui Resolusi 55/61 pada 6 Desember 2000 memandang perlu merumuskan instrumen hukum internasional terkait anti korupsi.

Dalam hal tersebut, Majelis Umum PBB mendesak semua negara dan organisasi integrasi ekonomi regional yang berkompeten untuk menandatangani dan meratifikasi Konvensi PBB melawan korupsi.

Majelis Umum PBB kemudian membentuk komite ad hoc yang bertugas merundingkan draf perjanjian.

Untuk dapat merampungkan draf yang diisi oleh negara-negara PBB tersebut butuh waktu dua tahun.

Setelah itu, perjanjian tersebut akan diajukan ke Majelis Umum PBB untuk disetujui.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama