Rapim Ke 1 Pengurus Besar dan seluruh Komisariat HM IKLAB Raya

Rapim Ke 1 Pengurus Besar dan seluruh Komisariat HM IKLAB Raya

Jurnalis24.com || Medan Kegiatan organisasi Mahasiswa HM IKLAB Raya pada Rapim ke 1 sukses dilaksanakan pada Sabtu 10/12/2022 di Hotel Saka Jl. Ringroad Medan. Acara diisi dengan berbagai kegiatan diskusi antara Mahasiswa/i HM IKLAB Raya dan pengurus. Adapun Mahasiswa/i HM IKLAB Raya berasal dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara.


Ketua Umum HM IKLAB Raya, Irham Sadani Rambe, SH menyampaikan kepada awak media bahwasannya acara Rapim Ke 1 Pengurus Besar HM IKLAB Raya dan Seluruh Komisariat bertujuan untuk Mengkonsolidasikan seluruh pengurus besar dan seluruh komisariat HM IKLAB Raya dengan tujuannya adalah untuk mendapatkan giroh organisasi agar dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Irham juga berpesan kepada seluruh anggota HM IKLAB Raya; "Buatlah kegiatan-kegiatan yang positif yang berguna bagi masyarakat dan tetap semangat karena bila teman-teman tetap semangat maka organisasi akan berjalan dengan baik" tutupnya.

Di sela-sela Rapim tersebut juga diisi penyampaian materi oleh Joko Imawan S.Pd.I, MM sebagai salah seorang narasumber. Joko yang juga sebagai salah seorang Ketua Dewan Pengawas HM IKLAB Raya menyampaikan orasi ilmiahnya tentang "Manajemen Organisasi".  

Organisasi HM IKLAB Raya adalah organisasi yang luar biasa, organisasi yang jelas memiliki visi dan misi, organisasi yang memiliki tujuan jelas. Jangan menjadi organisasi layaknya kerumunan, yang ngumpul-ngumpul tapi tiada tujuan yang jelas, ucapnya.

Joko menyampaikan; 4 Hal penting di dalam manajemen organisasi;

1. Planing, Buat planing yang baik tentang organisasi.

2. Organizing, Pengorganisasian yang rapi

3. Aktuating, Dilaksanakan semua apa yang sudah di rencanakan.

4. Kontroling, Kontrol setiap rencana-rencana yang sudah direncanakan.


Dalam pemaparan makalahnya Joko Imawan SPd.I, MM juga menyampaikan;

"Organisasi seperti kapal, Ketua adalah sebagai nahkoda, dan teman-teman yang lain adalah sebagai mitra atau awak yang harus mendukung jalannya organisasi. 

Organisasi layaknya adalah sebuah team, dan team haruslah solid". 

Joko Imawan S.Pd.I, MM


Joko juga menyampaikan bahwasannya ada satu rumus dalam pembentukan team, yaitu:

-Forming, Fase pada saat masuk dalam organisasi dan membawa organisasi kedalam pikiran dan hati.

-Storming, Fase pada saat ada masa badai atau berdebat,

-Norming, Fase normal proses mencintai organisasi,

-Performing, Fase bertugas dalam menjalankan organisasi,

-Powering, Fase dimana organisasi telah memiliki kekuatan.

Untuk mencapai itu semua terwujudnya sebuah team yang baik hendaknya adek-adek menjalankan konsep sapu lidi, yaitu bersatu agar terciptanya sebuah kekuatan, yakni kekuatan HM IKLAB Raya.

Joko juga menyampaikan Key Word; Cara berfikir anda Akan merubah tindakan, Tindakan akan merubah kebiasaan, Kebiasaan akan merubah karakter, Karakter akan merubah kebiasaan. 

Terakhir Joko menyampaikan, hendaknya dalam kegiatan hari ini Rapim ke 1 HM IKLAB Raya dapat merumuskan hal-hal yang baik untuk organisasi dan kemajuan adek-adek semua.

Rapim Ke 1 Pengurus Besar HM IKLAB Raya turut juga dihadiri oleh Anggota DPRD Prov. Sumut sekaligus sebagai Ketua Fraksi P. Gerindra DPRD Sumatera Utara, Joko Imawan, S.Pd.I. MM, sebagai Ketua Dewan Pengawas HM IKLAB Raya, yang juga sebagai Sekretaris Umum DPD PWRI Sumut, Ketua HM IKLAB Raya Irham Sadani Rambe, SH, dan tamu undangan lainnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama