NOVITA GULO :Ayo Membantu Warga Nias Penderita Kanker Payudara

Novita Gulo
Novita Gulo
Kader PDI Perjuangan
 

Pada 16 Mei 2023 Novita Gulo yang kerap dipanggil dengan sebutan #sicantikdaribarat alias Ina Nasya Hia dilingkungannya ini menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu warga nias a.n Nuriati Waruwu yang menderita kanker payudara stadium 4 . 
Penggalangan dana tersebut dilakukan untuk membantu biaya akomodasi keluarga maupun pasien selama dirawat di rumah sakit. 

Partisipasi warga suku nias yang tergabung dibeberapa organisasi ini telah menunjukkan kepedulian besar . Banyak organisasi di Kota Medan maupun diluar pulau turut berkontribusi karena peduli .

Ada beberapa perwakilan dari organisasi nias yg berpartisipasi yaitu DPC HIMNI Medan, FORMANIS, PERMAGI-SU, DPW PPN SUMUT, DPC PPN Kota Medan, PPN PAC Medan Denai, HIMNI Kalimantan Barat, HIMNI Kabupaten Sijunjung, HIMNI Rejang Lebong, HIMNI Rokan Hulu Riau,, HIMNI Jambi, HIMNI Labuhan Batu, HIMNI DPC Bandung, WAG Generasi Bumi Aekhula, WAG Forum Masyarakat Nias, Panti Asuhan Solaya, dan Gereja BNKP Maranatha Medan turut  berkontribusi membantu masyarakat kota medan ini. 
Nuriati Waruwu : Pasien RS Adam Malik Medan

[18/05/2023] Foto Nuriati Waruwu : Pasien RS Adam Malik Medan divonis Kanker Payudara stadium 4 mengalami penumpukan cairan/pembengkakan di anggota gerak tubuh. 


Novita Gulo saat diwawancara tim mengatakan "Memang benar pasien merupakan penerima manfaat BPJS" tetapi mereka butuh biaya untuk akomodasi transportasi , makan minum , popok dan lain lain. 

Novita Gulo juga menjelaskan dana yang terkumpul tersebut langsung ditujukan ke rekening bank BRI  suami pasien a.n Asli Gulo. Sehingga langsung dapat digunakan saat kebutuhan terdesak seperti pembelian popok, tebus obat resep dan biaya akomodasi lain.

Keterlibatan Novita Gulo pada penggalangan dana ini mengundang komentar komentar yang menjatuhkan. Saat menanggapi hal tersebut Novita Gulo tetap bergerak melanjutkan misinya karena ia percaya niat tulusnya pasti Tuhan dengar.

Novita Gulo menghimbau masyarakat bila tidak membantu secara materi minimal dibantu share dan doa karena menurutnya saat ini perdebatan bukanlah solusi untuk menyelamatkan nyawa orang yang sedang sakit parah. [Red]


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama