Konser 7 Tahun Perjalanan Shine Orchestra, Karya Terbaik dari musisi Nasional Brian Harefa

Setelah berdiri sejak 2016, Brian Harefa melakukan konser 7 tahun perjalanan Shine Orkestra. Konser ini menjadi salah satu karya terbaik Brian Harefa yang dilakukan di publik secara gratis.

Konser ini melibatkan 30 lebih musisi dari pemain biola, cello, saxophone, trombone, dan pemain band ternama di Kota Medan. Disajikan dengan durasi kurang lebih 50 menit dengan berbagai genre, antara lain pop, rock dan EDM. 


Keterangan : Brian Harefa, Kompak Medan dan Shine Orchestra


Josua Royto Panggabean sebagai leader dari band mengungkapkan bahwa latihan dari konser dibagi sampai ke 12 tahap, dengan rincian 4 kali latihan strings section, 4 kali latihan brass section, 2 kali latihan combo dan 2 kali latihan all team. “Ini bukti konsistensi dan perhatian penuh saya dan teman-teman pada konser ini, apalagi ini pembuktian 7 tahun kita berkarya melalui shine orkestra” tambahnya. 

Ketua Panitia Febrianto yang sering disapa Febs menyebutkan, konser ini dibuat atas dasar keinginan untuk mempopulerkan Orkestra di kota Medan. Febs menganggal bahwa Medan punya segudang musisi, namun susah membentuk komunitas yang terdiri dari banyak pemain. “Jadi ini merupakan challenge bagi kita musisi Medan untuk berkarya bersama, sama-sama berkarya”.

Brian Harefa selaku komposer dan Show director dari konser ini berharap konser ini bisa diterima ke masyarakat dan menjadi prototype orkestra bisa go public secara independen di kota Medan.

Beberapa talent yang mengisi acara tersebut antara lain Fendy Lin, Star House, RAP dan seorang harpist muda berbakat yaitu Victoria Harpist. 

Konser ini bekerjasama dengan Pos Bloc Medan, sebuah ruang kreatif yang terletak di bekas bangunan heritage kota Medan yaitu Kantor Pos. Saat ini Pos Bloc Medan membuka kesempatan bagi semua komunitas untuk mengekspresikan karyanya di tempat ini, tanpa dipungut biaya sama sekali.

Dalam acara tersebut, Shine Orkestra juga bekerjasama membuat aksi sosial yaitu program beasiswa Indonesia Cerdas bersama Komunitas Masyarakat peduli amal dan kebajikan (KOMPAK), dengan memberi bantuan dana pendidikan 1 semester kepada 10 siswa berprestasi di kota Medan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama