Surat Wimnus Sumut Dengan Tanda Tangan Palsu diduga Didukung, Dinas Pendidikan Cabang Siantar Tidak Kroscek

 

Photo istimewa: Surat dengan tanda tangan  Palsu Yang mengatasnamakan Ketua Wimnus Sumut (kiri) untuk sosialisasi seminar, Surat balasan diduga dukungan sosialisasi Dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Dinas Pendidikan Cabang Siantar (Kanan)

Jurnalis24.com– Medan || Ketua DPD Wirausaha Muda Nusantara Sumatera Utara Welly Susanto, SH geram atas tindakan oknum yang telah mencatut dan menscan/memalsukan tanda tanganya untuk mencari keuntungan pribadi.

” Terkadang geram dan kesal juga, bukan cuma satu kali saja, tapi sudah banyak bukti atau laporan yang masuk ke saya terkait pemalsuan tanda tangan dan stempel Organisasi,” jelas Ketua Wimnus Sumut kepada Jurnlis24.com, saat berdiskusi bersama Sekjen Wimnus Jaka Harlis Antasari dan Dewan Pengawas Wimnus Joko Imawan di Horison Jum'at 23 Juni 2023.

"Terkadang beberapa Kepala sekolah menghubungi saya karena ada surat dari wimnus Sumut yang disitu ada tandatangan saya untuk menjalankan Sosialisasi Seminar Nasional, Hal ini harus disikapi Saya selaku Ketua wimnus Sumut merasa sangat dirugikan atas ulah mereka (pemalsu tanda tangan-red)" Pungkas Welly

Joko Imawan, S.Pd.I.,MM Selaku Ketua Dewan Pengawas Wimnus sumut bereaksi atas adanya masalah ini.

“Aksi oknum-oknum itu sudah keterlaluan dan melampaui batas. kok berani-beraninya mereka memalsukan tanda tangan seseorang, ini ada delik pidananya dan bisa diproses secara hukum" 

"Saya menghimbau kepada Kepala Dinas Pendidikan Prov. Sumut, Seluruh Kepala dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Se Sumatera Utara dan Seluruh Kepala Sekolah Agar Jangan memberi Izin kepada Oknum- oknum yang datang kedinas atau Sekolah dengan mengatas namakan Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Sumatera Utara, kita masih mencari aktor intelektualnya" Ujar Joko yang juga Sekretaris Persatuan Wartawan RI Sumut tersebut.

"Contoh kasus disiantar surat mengatas namakan, Dewan Pimpinan Daerah Wirausaha Muda Nusantara, namun tanda tanganya bukan tanda tangan Ketua, malah didukung pula oleh Dinas Pendidikan Cabang Siantar, kok tidak dikroscek dulu,  pemerintah harus lebih teliti" Imbuh Joko

Menyikapi Hal ini Sekjen Wimnus Pusat Jaka Harlis Antasari, menyampaikan bahwa Wimnus adalah Organisasi Nasional, oleh karenanya ulah oknum- oknum tersebut bisa mencoreng nama baik organisasi, Jaka berharap wimnus sumut dapat segera mengatasi masalah tersebut. (Red- one)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama