Perkuat Silaturahim H.Albiner Sitompul Gelar Pengajian Bersama Masyarakat

 


Jurnalis24.com,MEDAN- H.Albiner Sitompul S.IP, M.AP Bakal Calon DPD RI 2024 mewakili Sumatera Utara, mengadakan pertemuan silaturahmi dengan masyarakat, silaturahmi tersebut dirangkai dengan pengajian yang di isi oleh Al ustadz, H.Junaidi Sirait, S.Ag, MA, Selasa (26/9/2023) malam, bertempat di Rumah Besar Konsorsium Sumut Beruntung Jalan Pimpinan No.110 Kecamatan Medan Perjuangan - Kota Medan.


Pertemuan silaturahmi tersebut guna mempererat silaturahim kepada warga masyarakat, paska pengumuman KPU Sumut Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sumatera Utara, dimana nama H.Albiner Sitompul tercantum dalam DCS DPD RI tersebut.

"Terimakasih bapak-bapak dan saudara saya sekalian, atas kehadirannya dalam silaturahmi ini yang kita rangkai dengan pengajian bersama, disamping mempererat hubungan kita sesama muslim", ujar H.Albiner mengawali sambutannya.


H.Albiner Sitompul dalam kesempatan itu, juga memohon dukungan dan doa kepada masyarakat Sumut atas pencalonan dirinya sebagai Calon DPD RI mewakili Sumatera Utara.

"Dalam kesempatan ini, saya juga memohon kepada kita semua yang hadir, terkhusus warga masyarakat Sumatera Utara agar kiranya sama berjuang dalam pemilu 2024 mendatang, niat saya maju calon DPD RI tak lain untuk kepentingan ummat", sebutnya, seraya memperkenalkan diri.

Sementara, Al Ustadz H.Junaidi Sirait, S.Ag, MA, dalam tausiyahnya, menekankan pentingnya kebersamaan, kita jangan terpecah-pecah, ummat Islam harus bersatu.


"Kita harus bersatu jangan sampai terpecah-pecah, apalagi yang dihadapan kita dengan ciri khasnya memakai lobe (H.Albiner Sitompul.red) itu jelas, selayaknya kita dukung bersama, sebagaimana yang disampaikan maksud dan keinginan beliau tadi", ujar ustadz, inti tausiyahnya.

Ditempat yang sama, Ketua Konsorsium Sumut Beruntung, IR OK A Fadhillah mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, tak menyangka silaturahim ini mendapat respon positif dari warga masyarakat sekitar, terlihat kehadiran warga sangat antusias ingin bertatap muka langsung dengan bapak H.Albiner Sitompul, ujarnya singkat usai acara.

Diketahui, H. Albiner Sitompul merupakan seorang purnawirawan TNI, beliau ialah, Mayjen (Purn) TNI H.Albiner Sitompul, S.IP, M.AP, kelahiran Sibolga.


Albiner Sitompul bukan orang baru di lingkungan Istana Negara, sang Jenderal ini pernah menjabat sebagai Kepala Biro Pers Istana Negara tahun 2014-2015. Selepas itu, Albiner ditugaskan sebagai tenaga ahli di Lemhannas.

Albiner Sitompul juga merupakan Ketua Umum Jemaah Batak Muslim Indonesia (JBMI). Pria yang bercirikan memakai lobe ini juga merupakan Tokoh Nasional Pelopor Perdamaian.

"Perdamaian merupakan salah satu cara untuk mewujudkan kemenangan, sebab tanpa perdamaian semua rangkaian kehidupan tidak akan bisa, dan mustahil akan terwujud", kata H.Albiner Sitompul, pungkasnya. (Red)

Foto: Silaturahmi Masyarakat bersama H.Albiner Sitompul di Rumah Besar Konsorsium Sumut Beruntung. (Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama