Aliansi BEM Se Sumut Ajak Mahasiswa Gunakan Hak Suara Ke TPS

 

Photo: Aliansi Bem Se Sumut

Medan - Jurnalis24.com- Aliansi BEM se-Sumatera Utara menggelar diskusi dan konfrensi pers “Mahasiswa Ayo ke TPS!” yang bertemakan Pemuda Penentu Pemilu 2024 pukul 16.00 WIB - selesai bertempat di Kedai Sumatra, Kota Medan Sumatera Utara. Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa dari perguruang Tinggi di Medan seperti Unimed, Polmed, PTKI,  kegiatan ini menghadirkan Ibnu Avena sebagai Pembicara yang merupakan Dosen Universitas Sumatera Utara (USU). (12/2/2024)

Pemateri yang juga merupakan salah satu Ketua BEM Se-Sumut, Ahmad Danil Lubis dalam materinya menyampaikan Mahasiswa harus berperan aktif, karena suara pemuda sangat besar pada pemilu kali ini. Jika pemuda apatis, maka akan sangat mempengaruhi hasil pemilu.

Maka dari itu, pemuda harus menentukan pilihannya di bilik suara sebagai bentuk keikutsertaannya untuk kemajuan demokrasi dan kemajuan bangsa.

Tujuan kegiatan tersebut adalah mengajak mahasiswa dan masyarakat terutama pemiluh muda, untuk darang memberikan suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari 2024 mendatang. Pemateri Ibnu Avena Matondang M. SI juga menyampaikan bahwa kondisi demokrasi sebenarnya tidak sedang bagaimana-bagaimana. Biasa saja. Yang paling penting dari semuanya adalah, para mahasiswa harus meningkatkan kualitas literasinya untuk dapat menyaring informasi dengan baik, bersikap dengan bijak, dan memilih dengan rasional, dengan itu demokrasi kita akan berjalan pada koridor yang seharusnya.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat memotivasi pemilih muda untuk berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi 2024, sekaligus menciptakan suasana yang kondisif bagi penyelenggaraan pemilu berintegritas.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama