Kegiatan pengetahuan cara menulis karya ilmiah di laksanakan KKG kabupaten Deli Serdang

Gambar fhoto bersama pemateri dan sebahgian peserta



 JURNALIS24 Kelompok Kerja Guru PAI adalah tempat pertemuan guru-guru PAI Sekolah Dasar yang bersifat aktif, kompak dan akrab dan membahas berbagai permasalahan profesionalitas guru yang berhubungan dengan peningkatan kemampuan kegiatan belajar mengajar.



 KKG PAI  berfungsi sebagai sarana komunikasi dan informasi. oleh karena itu agar kita semua guru PAI  terlibat secara aktif dalam mengelola informasi yang berkaitan dengan tupoksi guru PAI, hal tersebut penting dilakukan bersama agar fungsi ketiga KKG PAI sebagai wadah peningkatan kompentesi dapat dirasakan oleh seluruh anggota lembaga.

Ketua KKG Kabupaten Deli Serdang yaitu Al-Ust Suharianto M.Pd Melaksanakan Kegiatan yang sifatnya untuk mengembangkan pengetahuan baik dari sisi  kurkulum pendidikan maupun bagaimana membuat sebuah karya Ilmiah. Kegiatan KKg Kabupaten deli Serdang rutin di laksanakan di setiap kecamatan. pelaksanaan nyadi laksanakan secara bergilir disetiap kecamatan.  pada hari ini sabtu ( 19/08/23 ) Kecamatan batang Kuis yang menjadi tuan rumah dalam kegiatan KKG PAI tepatnya di SDN 101871 . Pada kesempatan ini pula di mamfaat kan oleh para guru guru PAI Kecamatan Batang Kuis untuk mengikuti acara ini.

Antusiasme para guru  PAI yang Mengikuti ada yang dari Kecamatan Galang, bangun Purba, Pancur Batu, dll. Dengan jumlah peserta sekitar 72 Org. dalam kegiatan yang dibuka oleh MC dan Pembacaan Ayat suci Al-Quran dan kata kata sambutan dari ketua KKG kabupaten deli serdang bapak Suherianto M.Pd dan Ketua KKG kecamatan Batang Kuis yaitu Bapak Ahmad Erdiyansyah S.PdI selanjutnya diisi oleh pemateri yang memiliki pengetahuan tentang bagaimana membuat karya Tulis. Agus Santri M.Pd atau biasa di panggil dengan nama Mbak Agus, banyak karya tulis  beliau yang sudah di cetak. diantaranya.



1. Penggunaan Comic Strip Meningkatkan Hasil Pembelajaran PAI

2. Peran Perempuan Sepanjang Perkembangan Sejarah Peradapan Islam

3. Komik Pendidikan Agama Islam

4. Media Pembelajaran Islam

5. Membuat Buku ajar Berbentuk Komik Pendidikan Agama Isam Kelas IV 

6. Asiknya Menjadi CGP

7. Kerajaan Samudra Pasai. Karya Mini Riset

8. PAI disekolah

9. Pendidikan Islam Rahmatan Lil Alamin

10. Mengejar Cita Cita

11. Celengan Ayam Syifa

Banyaknya Hasil Karya Mbak Agus Santri Sehingga membuat yakin para peserta yang hadir untuk mengikuti kegiatan ini. Dalam Materinya Beliau menyampaikan. 

“ Menjadi seorang penulis itu harus yakin dan tidak ada kata malas dan rajin benyak membaca referensi dan harus memiliki persiapan yang matang serta rajin mengumpulkan imformasi imformasi yang jelas. “ Ujar Beliau.

Pada kesempatan Lain Mbak Agus Santri Memberikan Sesi tanya Jawab kepada para peserta yang hadir selain itu juga beliau memberikan beberapa karya ilmiah nya kepada para peserta yang beruntung. dan sesi terakhir di isi dengan sesi Fhoto Bersama

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama